Metropolitan

Penyerapan Anggaran Akan Terus Disoroti Dewan

FOTO33

JL JUANDA – DPRD Kota Sukabumi akan terus menyoroti beberapa persoalan yang berkaitan dengan penyerapan anggaran Pemkot Sukabumi, terutama dalam menyerap APBD serta anggaran lainnya.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, menyebutkan, secara umum penyerapan anggaran oleh Pemkot Sukabumi di tahun 2017 lalu terbilang cukup baik, terutama dalam penyerapan APBD.

“Alhamdulillah tahun lalu, kami sudah melaksanakan tugas pengawasan terhadap pemerintah dengan baik. Pemkot Sukabumi sudah bisa menyerap anggaran dengan baik. Hanya saja ada sedikit anggaran dari provinsi yang kurang terserap dengan maksimal. Jadi, ada penambahan waktu,” papar Yunus kepada sejumlah media, kemarin (3/12).

Ia berharap, DPRD bisa terus meningkatkan fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran yang lebih baik lagi. Selain itu, Pemkot Sukabumi di 2018 juga diharapkan bisa menyerap anggaran yang lebih baik pula ketimbang tahun 2017. “Pokoknya di tahun ini harus lebih baik lagi,” pungkas Yunus seraya berpamitan.(hrl/drw/JPN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up