Metropolitan

Pemkot Pagari Tanaman Agar tak Dijahili

*Tahun Ini Lanjutan Pembangunan Sebelumnya

JL PEMUDA – Dinas Pengelolaan Sampah Pertamanan dan Pemakaman (DPSPP) Kota Sukabumi kembali melanjutkan program pemagaran tanam kota di ruas Jalan Bhayangkara. Pemagaran itu untuk membenahi sekaligus mempercantik taman-taman kota di kota yang terkenal dengan mochi itu.

Kepala Seksi Jalur Hijau DPSPP Kota Sukabumi, Sony Hermanto, mengatakan pemagaran tanam kota di Jalan Bhayangkara merupakan kegiatan lanjutan. Tahun ini pemagaran dilakukan sepanjang 774 meter. “Pemagaran ini bertujuan untuk memberikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibutuhkan warga,” kata Sony kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (4/11)

Selain agar lebih indah, lanjut Sony, pemagaran itu berfungsi untuk melindungi tanaman dari gangguan tangan jahil. Sebab, tanaman yang tidak dipagar lebih rawan dirusak orang tak bertanggung jawab. “Kalau tidak dipagar nantinya khawatir banyak yang diinjak bahkan dicabut. Kalau dipagar kan perkembangannya akan terlindungi. Lebih dari itu supaya lebih terawat,” sebut dia.

Sony menambahkan Jalan Bhayangkara merupakan salah satu prioritas pemagaran taman yang diagendakan DPSPP Kota Sukabumi. Hal itu didasari jika Jalan Bhayangkara merupakan jalan nasional yang sudah lama tidak terawat dan hanya ditanam tanaman seadanya. “Jika pemagaran selesai, nanti tanaman akan ditambah dengan bunga warna-warni dan estetikanya diperbaiki agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Agar pagar itu nantinya terawat dengan baik, kata Sony, diharapkannya tingkat kesadaran masyarakat juga cukup  tinggi. Utamanyamemelihara dan menjaga dengan baik semua tamanan maupun pagar-pagar yang kini sedang dibangun. “Pemagaran saat ini tepat sekitar perempatan Jalan Karamat sampai Brawijaya. Targetnya tahun depan rampung sampai perempatan Degung. Kondisi pembangunannya sendiri sudah mencapai 92 persen,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up