Sukabumi Raya

Pemkab Bentuk Desk Pilkada

FOTO4

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, telah membentuk Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pilkada menjelang hajat politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Tim ini pada pelaksanaannya akan bertugas memantau, menginventarisasi masalah, serta memberikan saran penyelesaian masalah.

“Tim DESK Pilkada memiliki peran yang strategis untuk mewujudkan pilkada secara adil dan nyata. Karena itu diperlukan dukungan semua pihak bersama pemerintah daerah untuk menyukseskan pilkada dengan lancar dan aman,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami, kemarin. (15/12)

Pembentukan tim DESK Pilkada melalui Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 100/KEP.737-TAPEM/2017 tentang tim DESK Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Teknis penugasan dan rencana ke depan sudah dibahas dengan berbagai elemen.

“Sesuai kewenangan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan berupaya maksimal memberikan dukungan sarana dan prasarana bagi penyimpanan perlengkapan pilkada serta mewaspadai potensi perilaku masyarakat yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Dia berharap semua elemen harus ikut terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2018. Apalagi sejauh ini setiap kali pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sukabumi notabene selalu berjalan lancar dan sukses. “Kami, pemerintah daerah tentunya memiliki beban moral untuk berpartisipasi aktif menyukseskan penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018 nanti,” tandasnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sukabumi Gungun Gunardi menyebutkan, dibutuhkan koordinasi antarelemen di pemerintahan untuk mendukung tugas pokok dan fungsi DESK Pilkada. Sehingga nanti dalam pelaksanaannya bisa satu persepsi.

“Perlu ada sinergitas dan komitmen bersama dalam pelaksanaan tugas tim DESK Pilkada. Ini nantinya akan menyamakan persepsi dalam menyampaikan informasi pelaksanaan Pilguyb Jabar 2018,” tegasnya.

Gugun menambahkan tim DESK Pilkada sudah siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun pemangku kepentingan berkompeten lainnya sebagai penyelenggara pemilu. Namun bantuan itu bukan bersifat teknis, melainkan situasional.

“Misalnya ada yang membutuhkan data, kami akan siapkan sesuai kebutuhan dan peruntukkannya. Tapi data ini untuk kebutuhan internal,” tandasnya.(aln/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up