Sukabumi Raya

Pemilik Medsos jangan Timbulkan Konflik

FOTO5

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengimbau pada masyarakat agar menggunakan media sosial dengan baik. Jangan menimbulkan konflik ataupun menimbulkan sesuatu hal yang dapat merusak dirinya dan orang lain.

“Contoh yang merusak orang lain dengan menyebarkan hal negatif tentangnya. Bila ada hal negatif untuk orang lain pun, baik individu agama atau ormas, tidak boleh diviralkan di medsos,” tandasnya, kemarin (15/12).

Mantan Kasat Reskrim Polda Metro Jakarta Utara ini memaparkan, persoalan yang di posting ke medsos akan berdampak luas. Bukan hanya pemilik akun bersangkutan, tapi juga pada pemilik akun lain yang mengikuti medsos tersebut.

“Sekira ada ada sesuatu hal yang tak sesuai dengan hati, lebih baik langsung sampaikan pada orangnya. Tak boleh menjelek-jelekkan di medsos. Kalau bisa langsung ketemu sama orangnya secara baik-baik,” bebernya.

Lanjut dia, postingan negatif akan menimbulkan pertanyaan dan pendapat yang berbeda dari penggguna medsos lainnya. Terlebih, tak boleh digunakan sebagai ajang menista agama dan ujaran kebencian dengan bentuk apapun.

“Baik karena ras, agama, golongan, kelompok maupun lainnya,” tandasnya.

Dia berharap, masyarakat Sukabumi bijak dan menggunakan medsos untuk ajang tali silaturahmi. Memberikan informasi yang positif dan edukatif.

“Informasi yang bersifat baik, bila dibaca atau dilihat orang banyak bisa bermanfaat. Sebab, medsos kan dilihat oleh siapa saja,” pungkasnya.(aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up