Bogor

Pemerintah Larang Kegiatan Sahur On The Road, Menurut Anda?

Kedua
Wali Kota Bogor Bima Arya

SukabumiEkspres.com – Pemkot Bogor mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan Sahur On The Road (SOTR) saat bulan Ramadan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bagi siapapun yang ingin berbagi, baik untuk berbuka maupun untuk sahur agar dilakukan dengan tertib dan aman sehingga esensi berbaginya didapatkan

“Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan, saya menghimbau kepada warga Bogor, agar jangan melakukan konvoi berkeliling kota dengan menggunakan kendaraan, selain rawan kecelakaan juga rawan terjadinya gesekan dan mengganggu ketertiban,” kata Bima di kantornya kemarin (28/5).

Bagi setiap muslim, kata Bima, Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan penuh berkah. Politikus PAN itu mengajak semua warga Kota Bogor khususnya agar mampu memanfaatkannya secara maksimal dengan memperbanyak ibadah.

Dia pun menjelaskan, dalam bulan Ramadan yang dikedepankan adalah ibadahnya dan berbaginya. Bima menegaskan dirinya akan melakukan patroli untuk menjaga keamanan sekitar.

“Untuk memastikan tidak ada konvoi selama ramadhan kami akan melakukan patroli. Kami ingin ramadhan tahun ini warga Kota Bogor lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya. Kami juga akan membuat surat edaran terutama bagi sekolah-sekolah terkait kegiatan berbagi santapan berbuka maupun sahur,” pungkasnya.(bon/rmol/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up