Sukabumi Raya

Pemdes Kertaraharja Bagikan Dua Ton Rastra Gratis

PHOTO3

CIKEMBAR – Pemerintah Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi membagikan Beras Sejahtera (Rastra) secara cuma-cuma kepada warga setempat. Dari data yang tercatat, sekitar dua ton rastra dibagikan kepada 204 kepala keluarga (KK) kurang mampu di desa tersebut.

Salah seorang warga Kampung Padasuka RT 02/05 Desa Kertaraharja, Lilis Lisnawati (33) mengatakan, bantuan rastra sangat membantu warga kurang mampu. Apalagi, harga beras di pasar saat ini cukup membuat warga keteteran untuk membelinya.

“Harga beras saat ini mahal. Jelas dengan adanya rastra gratis ini sangat membantu kami sebagi masyarakat kurang mampu,” kata Lilis kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (5/3).

Iis mengharapkan, bantuan rastra yang kini diterima masing-masing KK sebanyak 10 kilogram itu dapat ditambah lagi kedepanya. “Ya, misalnya jadi 25 kilogram. Tapi, kami masyarakat kecil sangat senang dan terbantu dengan adanya rastra di tengah-tengah harga beras yang melambung tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertaraharja, Dadan menjelaskan, pihaknya kali ini hanya memiliki tugas untuk membagikan kepada warga kurang mampu yang memiliki kartu KIS atau sesuai dengan data yang diberikan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi.

“Kali ini, desa hanya membagikannya saja dan tidak mengelola langsung. Namun, agar bantuan rastra gratis ini tepat sasaran, kami sengaja membagikannya secara terpusat, yakni di balai desa agar pembagian tertib dan merata,” pungkasnya.(udi/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up