Hukum & Kriminal

Pembunuh Sopir Angkot Dituntut 20 Tahun

PHOTO2

SUKABUMI – Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi akhirnya membacakan tuntutan kepada terdakwa kasus pembunuhan sopir angkot, yakni kakak beradik Fikri Ali (19) alias Opik dan Rigan Febri (23) alias Igan. Keduanya dituntut dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman kurungan 20 tahun. Tuntutan dibacakan dalam persidangan di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (5/3) oleh tim JPU yang terdiri dari Yeriza Adhitya, Danu Trisnawanto dan Rizal Jamaludin.

“Keduanya dituntut 20 tahun penjara, karena mengilangkan nyawa seseorang dengan sengaja dan berencana,” ujar salah seorang anggota tim JPU, Yeriza Adhitya yang juga menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Kabupaten Sukabumi, kepada waratwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Opik dan Igan menghabisi nyawa Egi Adi Wiguna (28), warga Kampung Cibatulik, RT 15/04, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat. Keduanya kesal lantaran korban sering memalak keduanya. Emosi Opik dan Igan memuncak pada Senin (21/8) lalu, pukul 22.00 WIB. Egi dihabisi di Jalan Raya Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dengan cara ditusuk berkali-kali hingga tewas. Diketahui, motif pembunuhan terhadap Egi dilatarbelakangi dendam. “Barang bukti dalam kasus ini dianhtaranya pisau, jaket, golok, dan dua unit kendaraan roda empat,” lanjut Yeriza.

Pantauan di lapangan, agenda sidang dihadiri Hakim Ketua Soni Nugraha, serta Hakim Anggota Rio Barten dan Much Zulkarnaen, serta Yayan Mulyana sebagai panitera pengganti. Direncanakan, agenda sidang selanjutnya adalah nota pembelaan pada Senin (12/3) mendatang di tempat yang sama.(mg1/hrl/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up