Hukum & Kriminal

Pembacok di Minimarket Tertangkap

FOTO3

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Tiga dari enam pelaku pengeroyokan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, berhasil dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota. Motif pengeroyokan lebih cenderung kepada balas dendam.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial AS, 28, AR, 25, dan JJ, 23, mengaku tega menganiaya korban berinisial SE. Selama ini pelaku mengaku sering terusik dengan ulah SE dan kawan-kawannya saat berjualan di pasar.

“Saya jualan sayur di pasar. Jualan karcis juga. Saya terpaksa karena sering diganggu. Tapi yang membacok bukan saya. Saya cuma ikut-ikutan saja. Semuanya ada sembilan orang,” aku AS, salah seorang pelaku.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pemuda di Kota Sukabumi jadi korban pembacokan sekelompok orang menggunakan topeng di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rabu (16/11) sekitar pukul 00.55 WIB. Satu orang di antara dua korban diketahui berinisial SE, 26, mengalami luka serius karena kakinya nyaris putus kena sabetan senjata tajam. Sedangkan satu orang lagi berinisial AZ, 17, mengalami luka sabetan ringan.

Medis RSUD R Syamsudin SH Adi Wiguna mengatakan SE mengalami tiga luka sabetan senjata tajam pada bagian tubuhnya. Cukup parah luka sabetan pada kaki kiri. Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa sebilah golok jenis patimura, dua bilah golok mirip gergaji, dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah.

Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Fajar Widyadharma Lukman , menyebut, pelaku lainnya yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) masih dilakukan pengejaran. Para pelaku dijerat Pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama sembilan tahun penjara dan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama lima tahun. “Para pelaku lainnya sedang kami kejar. Mereka masuk DPO. Identitasnya sudah kami pegang. Dalam waktu dekat akan segera kami tangkap,” tegas Fajar.(hrl/drw/ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up