Hukum & Kriminal

Pelaku Pembunuhan di Minimarket Masih Buron

FOTO3

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota menggelar reka ulang kasus pembunuhan di depan salah satu minimarket di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, kemarin (9/1). Tiga pelaku sudah diamankan polisi. Sisanya enam orang masih buron. Dari reka ulang itu terdapat 24 adegan.

Kanit Reskrim Polres Sukabumi Kota, Iptu Ghandasyah, memaparkan aksi pembunuhan tersebut yang terjadi beberapa waktu lalu sekitar pukul 01.00 WIB. Hasil penyidikan polisi, terdapat sembilan pelaku. Tiga orang di antaranya termasuk otak pembunuhan yakni AM alias Abe, MJ, serta AS sudah ditangkap. “Enam pelaku lainnya yakni E, R, D, G, I, dan U masih berstatus DPO (daftar pencarian orang),” ujar Ghandasyah kepada wartawan, kemarin (9/1).

Ghandasyah menjelaskan, para pelaku melakukan pengeroyokan secara bersama terhadap korban dengan menggunakan beberapa jenis senjata tajam (sajam) yang kemudian membacok korban dibagian tangan. Tak cukup di situ, para pelaku langsung mengejar korban dan kembali membacok badan, tangan, dan kaki korban hingga beberapa kali. “Setelah itu para pelaku melarikan diri meninggalkan korban yang tergeletak di pinggir jalan. Kejadian ini sebelumnya sudah direncanakan para pelaku untuk pengeroyokan serta penganiyayaan,” jelasya.

Sementara itu pelaku ED dan AM awalnya disuruh berkumpul di rumah AM. Setelah berkumpul, ED mengajak para pelaku lainnya untuk mencari keberadaan korban. Selain itu, juga AM menyediakan senjata tajam untuk melakukan penyerangan dan pengeroyokan. “Setelah menganiaya korban, para pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor. Dan semuanya membawa Sajam jenis golok patimura,” terangnya.

Ghandasyah menandaskan, akibat perbuatan mereka para pelaku dijerat dengan pasal 160 KUHPidana dan atau pasal 170 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman kurungan paling lama lima tahun. “Saat ini kami tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” pungkasnya.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up