Metropolitan

Pegiat “Gemar” Bagi-bagi Hijab Gratis

PHOTO1

SUKABUMI – Ratusan muslimat yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi dan beberapa komunitas lainya, menggelar aksi Longmarch Gerakan Menutup Aurat (Gemar) dan Talkshow di Taman Alun alun Digital Kota Sukabumi, Kemarin (11/2).

Usai Talkshow, para kaum hawa tersebut melanjutkan dengan longmarch menyusuri pusat keramaiaan. Mulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Jaenal Zakse, Jalan RE Martadinata, Bundaran Adipura dan berakhir di Lapang merdeka. Disela-sela longmarch, massa sekaligus membagikan ribuan hijab dan kaos kaki kepada masyarakat disekitar Kota Sukabumi. Untuk diketahui, Gemar merupakan sebuah gerakan secara nasional yang diselenggarakan setiap 14 Februari, dan bertujuan untuk mengajak kaum perempuan agar berhijab.

“KAMMI Sukabumi dan beberapa komunitas di Sukabumi mengajak kepada seluruh kaum perempuan yang ada di Sukabumi untuk mengamalkan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Humas Kammi, Anisa, di sela-sela talkshow.

Lanjut Anisa, pembagian hijab tersebut dalam rangka aksi Gerakan Menutup Aurat (Gemar), sebuah gerakan nasional yang bertujuan untuk mengajak kaum perempuan Sukabumi berhijab. Selain itu KAMMI mengajak untuk menutup aurat sesuai syariat Islam.

“Saat ini isunya memang sudah booming dan saya lihat sudah jarang yang tidak menggunakan hijab. Oleh karena itu kami menggiring agar menggunakan hijab syari, karena rata-rata belum menggunakan kaos kaki. Sebab aurat perempuan seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Amallia Iman, 22  warga Cipanengah mengapresiasi Gemar. Pasalnya, menurut Amallia, hal tersebut juga untuk kebaikan kaum perempuan sendiri.

“Mudah-mudahan yang belum berkerudung dapat menggunakan kerudungnya. Apalagi Kota Sukabumi dikenal sebagai Kota Santri,” singkatnya.(ovi/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up