Menuju Balai Kota

Pasukan Patroli TNI Datangi KPU Kota Sukabumi

FOTO2

JL OTISTA – Sebanyak Tujuh orang Anggota TNI kesatuan Komando Distrik Militir (KODIM) 0607 Kota Sukabumi mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Otista, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Cimiang, Kota Sukabumi, kemarin (5/12).

Dilengkapi senjata laras panjang, para anggota TNI tersebut memasuki setiap ruangan KPU Kota Sukabumi untuk bersilaturahmi dengan para divisi komisioner lembaga pemilihan umum tersebut.“Kita datang ke sini untuk berpatroli pengamanan situasi menjelang Pilwalkot Sukabumi,” ungkap Komandan Patroli, Sersan Mayor Nendi kepada Sukabumi Ekspres.

Patroli tersebut untuk menciptakan situasi kondusif wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya, sesuai intruksi Komandan Distrik Militer. “Kita sudah melaksanakan patroli ini selama dua pekan, rutin siang maupun malam,” ujarnya.

Adapun tugasnya fokus di pusat perkotaan, sementara untuk di setiap pelosok sudah diatasi oleh masing – masing Komando Rayon Militer (Koramil) yang bekerjasama dengan Kepolisian Sektor (Polsek). “Mengenai senjata yang kita bawa, hal ini sudah disertai surat perintah,” katanya.

Pengamanan patroli tersebut, kata Nendi menambahkan, sebagai salah satu antisipasi adanya aksi tawuran pelajar dan tindakan kriminal dari para genk motor di wilayah Kota Sukabumi. “Ada enem personil yang kita libatkan, kita berkeliling di pusat kota untuk menciptakan situasi kondusip,” pungkasnya.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up