Sukabumi Raya

Panca Satria Parakansalak Gondol Medali Nasional

FOTO3

SUKABUMI – Perguruan Pencak Silat Panca Satria di Kampung Cilutung, Desa lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, nampaknya mampu membawa nama harum dunia persilatan di tingkat Nasional.

Di event bergensi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wasit Juri Open Championship I yang digelar tanggal 22 sampai 26 Desember 2017, di stadion Surya Kencana Kota Sukabumi ini pihaknya dapat meraih puluhan penghargaan dan masuk sebagai juara umum ketiga.

“Tentunya, kami selaku pengurus perguruan ini merasa bangga atas raihan kejuaraan ini. Apalagi, dapat membuktikan dan bersaing dengan perguruan silat tingkat Nasional,” ujar Pembina sekaligus Sesepuh Perguruan Pencak Silat Panca Satria, Tubagus Dawang kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (27/12).

Menurut pria yang akrab disapa Bah Dawang, dalam event tersebut pihaknya membuktikan keseriusan dan bekerja keras hingga meraih sedikitnya 55 penghargaan.

“Alhamdulilah, para peserta didik kami mendapat penghargaan berupa 12 medali emas, 30 perunggu dan 11 perak,” terangnya.

Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Panca Satria, Cepi Fajar kurniawan menambahkan, atas raihan penghargaan ini pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga acara tersebut berjalan dengan sukses dan mampu mengukir prestasi.

“Besar harapan kami, segala motivasi dan dukungan dari semua pihak mampu membangun cita-cita di masa mendatang,” tandasnya.(mg1/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up