Nusantara

Oh Yess.. Jokowi Segera Mantu

58eb62044252b-presiden-jokowi-bergegas-ke-kantor-presiden-untuk-memimpin-rapat-terbatas_663_382

Tanggal Pernikahan Kahiyang Ayu Masih Rahasia

SukabumiEkspres.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan segera menikahkan anak keduanya, Kahiyang Ayu. Namun, untuk tanggal pelaksanaan dan lokasi pernikahan, Jokowi masih merahasiakannya.

“Ya nanti saja, ditunggu saja. Pasti nanti diberi kabar,” jelas Jokowi di kediaman pribadi Jalan Kutai Utara, RT 08 RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Minggu (25/6).

Sebelumnya, lewat akun Instagram miliknya, Kahiyang Ayu mengunggah foto dirinya sedang tersenyum semringah. Cincin yang melingkar di jari manis tangan kiri Kahiyang menjadi perhatian para netizen. Apalagi, Kahiyang menuliskan I said YES (aku mengatakan ya). Dia pun banyak mendapatkan ucapan selamat dari netizen.

Sementara itu, sekitar pukul 15.40, Presiden Jokowi membagikan 4.000 paket sembako kepada warga di gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Dengan tertib, warga mengantre di sisi selatan gedung untuk memperoleh paket sembako berupa satu kilogram (kg) gula, 5 Kg beras, satu liter minyak goreng, dan teh. Setelah mendapat paket sembako, jari mereka dicelupkan ke dalam tinta sebagai tanda agar tak dobel menerima bantuan bahan kebutuhan pokok.

“Lumayan buat (memenuhi kebutuhan sehari-hari, Red) soalnya uang saya juga sudah habis buat Lebaran. Ini tadi dapat beras, teh, gula sama minyak goreng,” ujar Sulastri, warga Kampung Krajan, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Kebahagiaan juga dirasakan Joko Sutikno, warga Cemani, Kabupaten Sukoharjo yang sudah mengantre sejak pukul 07.00. Jokowi ikut memantau pembagian sembako tersebut. Kesempatan ini dimanfaatkan warga berinteraksi dengan berjabat tangan dengan presiden ke-7.

Sekitar lima menit berada di lokasi pembagian sembako, dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jokowi kembali ke rumah pribadinya. Meskipun begitu, masih ada saja warga yang menerobos untuk dapat berjabat tangan.

Seperti yang dilakukan Ratna, 29. Warga Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan ini mengagumi Jokowi sejak masih menjabat wali kota Surakarta. “Orangnya kalem, tapi tegas. Beliau sangat dekat dengan warga,” katanya.

Tiba di rumah pribadi, Jokowi sangat bersyukur masih diberi kesempatan untuk merayakan Hari Raya Idulfitri bersama anak dan cucunya di Kota Bengawan. Rencananya, Jokowi akan berada di Kota Solo hingga Rabu (28/7). (atn/wa/jpg/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up