Hukum & Kriminal

Ngaku TNI, Pemuda Diamankan Polisi

CICURUG – RA alias Oki, 35, warga Kelurahan Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor diamankan di Mapolsek Cicurug. Dia ketahuan mengaku-ngaku sebagai anggota TNI.

Terungkapnya kasus itu bermula saat RA mengendarai motor matic bernomor polisi F 2276 BM, Senin (20/11) malam sekitar pukul 21.30. Seorang anggota Yon Armed/13 Kostrad bernama Kopda Drag Harahap berupaya menghentikan RA karena membawa motor dengan kencang dan ugal-ugalan.

“Saat itu saya sedang berkendara. Saya melihat dia menggunakan motor ke arah Bogor dengan ugal-ugalan. Dia mengenakan jaket dan sweater loreng serta celana seragam TNI. Saya langsung kejar,” kata Harahap kepada wartawan di Mapolsek Cicurug.

Harahap berhasil menghentikan lanjur kendaraan RA. Harahap langsung menanyakan identitas RA. Tapi RA mengaku sebagai anggota Yinir 328 Para Raider Cilodong berpangkat pratu. TApi Harahap tak percaya begitu saja.

“Saya minta dia tunjukin kartu anggota. Tapi dia malah bilang ketinggalan di rumah. Saya makin curiga sehingga langsung menghubungi polisi,” tuturnya.

Tidak lama dari itu, petugas polisi pun datang dan menggiring RA ke Mapolsek Cicurug untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Sekarang masih dimintai keterangan di Mapolsek Cicurug. Alasan pengakuan nyamar jadi TNI tersebut, tidak lain untuk dapat lolos dan menghindari razia polisi,” timpalnya.

Usai didesak, RA mengaku hanya berpura-pura jadi anggota TNI untuk mengelabui polisi. Warga Kelurahan Cimandala, Kabupaten Bogor tersebut takut terjaring razia polisi lalu lintas. “Ternyata AF ini enggak punya SIM,” pungkasnya.

Sementara itu, perlengkapan yang digunakan TNI Gadungan antara lain satu unit sepeda motor Honda Beat nopol F 2446 BM, topi hitam TNI AD dengan logo Kartika Eka Paksi, sweater loreng, celana loreng, kaos singlet komando, KTA AMS, uang tunai sebanyak Rp 58 ribu, serta dua buah telepon seluler.

RA mengaku tiap dua bulan sekali mengunjungi kekasihnya yang merupakan karyawan GSI Cikembar. Kekasihnya ngekos di dekat pabrik GSI. Aksinya itu juga  untuk menarik perhatian pacar.(mg1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up