Menuju Balai Kota

Mulia Bertekad Perjuangkan Hak Perempuan

PHOTO3

CIKOLE – Calon Wakil Walikota Sukabumi Ima Slamet bertekad untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dari berbagai aspek. Mulai dari perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lainnya dalam memimpin Kota Sukabumi kedepan. “Sebagai perempuan, kami sangat mengerti keinginan mereka. Untuk itu, saatnya bagi saya untuk memperjuangkan di kancah politik ini,” ujar Ima Slamet kepada Sukabumi Ekspres, kemarin.

Lanjut Ima yang merupakan pasangan bakal calon Walikota Sukabumi, Mulyono. Kata dia, pasangan Mulyono – Ima Insya Allah Amanah (Mulia) berencana untuk mengembangkan SDM para wanita, khususnya untuk diperdayakan agar perekonomian keluarga dapat meningkat. “Sebagai calon pemimpin dari kaum perempuan, saya pun ingi mengajak bersama-sama memperjuangkan hak perempuan ini. Dan saya pun siap untuk memfasilitasinya,” jelasnya.

Ima pun menginginkan kaum perempuan itu bisa lebih mandiri dalam hal segi ekonomi. Perempuan jangan terlali bergantung terhadap lelaki, tapi  bisa membantu dan menopang perekonomian di keluarganya. “Kita berikan semangat dan motivasi kepada kaum prempuan, bahwa perempuan itu memiliki kesempatan sama disegala bidang,” ujarnya.

Dalam implementasinya nanti, Mulia akan memberikan program yang sifatnya mendidik, membuka peluang kerja, memberikan pelatihan yang tetap sasaran. Nanti Mulia akan mengemas sebuah konsep yang bisa mendorong pihak perempuan untuk bisa berkembang.

“Program itu kita akan buat untuk kaum perempuan dan saya melihat cukup banyak program-program pembangunan perempuan yang bisa dibawa ke daerah dari pemerintah pusat. Kita akan kembangkan itu,” pungkasnya.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up