Kiprah MUI & Baznas

MUI Kawal Pilwakot Sukabumi

IMG_0095

Pemimpin Harus Umat Islam yang Punya Aqidah Kuat dan Berahlaqul Karimah

JL VETERAN – Selasa kemarin (14/3), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi menggelar rapat kerja (raker) tahunan untuk menyiapkan program-programnya yang akan digarap tahun ini.

Satu diantaranya, MUI akan memantapkan perannya sebagai wadah silaturahmi dan musyawarah ulama sekaligus lembaga fatwa dan penasihat dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Sukabumi tahun 2018.

Ketua MUI Kota Sukabumi, Deddy Ismatullah Mahdi mengatakan, pihaknya akan melaksanakan konsolidasi organisasi di tujuh kecamatan dan 33 kelurahan.

“Kita akan melakukan pengkajian dan pemberian fatwa terkait hal-hal yang harus disosialisasikan. Demi kebaikan kota Sukabumi maka kita akan memberikan sebuah penasehatan dan mendorong umaro (pemimpin,red) Kota Sukabumi untuk mewujudkan pemerintahan rahmatan lil alamin,” terang dia.

Deddy kembali menegaskan bahwa kepala daerah harus berasal dari umat Islam serta mempunyai aqidah yang kuat dan berahlaqul karimah dalam kehidupan seharinya.

Tak cukup itu, pemimpin harus juga mempunyai niat dan tekad yang sungguh-sungguh untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang sehat, cerdas, sejahtera dan diridhoi Allah.

“Kita juga minta yang menjadi pemimpin nantinya, harus bekerja dengan sungguh-sungguh, adil, bijaksana dan menjadikan Kota Sukabumi lebih religius,” kata Deddy.

Untuk itu, Ia mengajak kepada seluruh umat Islam dan masyarakat lainnya untuk berwawasan dan berhusnudzhon (berbaik sangka,red) juga bertindak atas dasar musyawarah.

“Jadilah warga yang beradab, religius, damai, tentram dan beretika luhur,” harapnya.

Dalam menghadapi proses pilkada, Deddy mengingatkan kepada masyarakat agar berperan dan bertindak sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Bahkan, Deddy meminta kepada masyarakat untuk taat dan patuh atas perintah Allah SWT seperti yang diterapkan baginda Rasulullah.

“Semoga Allah melimpahkan pertolongan, ridho dan rahmatnya untuk kota Sukabumi dalam menjelang pilkada. Karena pemimpin sangatlah berpengaruh terhadap sebuah daerahnya yang dipimpin,” tutupnya. (job4/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up