Nusantara

Mau ke Jakarta, Wajab Baca Ini

ilustrasi

SukabumiEkspres.com – Pendatang baru boleh saja ke Jakarta. Tapi perlu berpikir ulang jika ingin mengadu nasib. Jakarta saat ini sudah cukup padat dengan manusia yang ingin mencari peruntungan. Anggota DPRD DKI Jakarta, Dwi Ratna mengingatkan para pendatang harus berpikir ke ibu kota jika hanya bermodal nekat . “Jakarta sudah cukup padat untuk sekadar mencari peruntungan,” ujar Ratna seperti dilansir RMOL, Kamis (29/6).

Ketimbang menyusahkan diri sendiri dan Pemprov DKI, Ratna mengimbau warga daerah berpikir ulang untuk mengadu nasib di Jakarta.

Politikus Gerindra ini mengaku tidak mempermasalahkan arus urbanisasi tersebut, asalkan para warga daerah yang datang tidak menyusahkan orang Jakarta. Salah satunya, dilengkapi dengan keterampilan yang cukup untuk bekerja di Jakarta.

“Selama orang dari luar kota datang ke Jakarta itu bermanfaat dan bisa membantu kinerja orang-orang di Jakarta enggak masalah,” kata Ratna.

“Asal jangan nambah PR Pemprov DKI, jangan nyusahin orang-orang di Jakarta, dan malah akhirnya jadi benalu. Selama sampai ke Jakarta bermanfaat, kenapa enggak,” ujar Ratna lagi.

Untuk diketahui, setiap arus mudik Lebaran, DKI Jakarta selalu kebanjiran warga dari daerah yang hendak mengadu nasib.(JPG/ian/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up