Hukum & Kriminal

Maling Motor di Pabrik Babak Belur

PHOTO3

SUKABUMI – Seorang remaja menjadi berinisial R, 26, menjadi bulan-bulanan massa hingga babak belur di halaman parkir salah satu pabrik kawasan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, kemarin (27/2) sekitar pukul 11.30 WIB. R diduga pelaku akan mencuri sebuah sepeda motor yang diketahui milik Deri.

Pelaku R mengaku warga Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Ia melancarkan aksinya saat jam masuk pabrik. Nahas, aksinya gagal lantaran motor yang sebelumnya sudah diotak-atik tak kunjung menyala. Sang pemilik yang memergoki R saat beraksi, langsung berteriak hingga akhirnya R digulung massa yang emosi.

“Saya curiga pas kendaraan saya diotak-atik oleh pelaku. Saya tegur, si pelaku ini malah mengaku ini motornya. Dari situ langsung saya teriaki maling dan dia langsung ditangkap,” ungkap Deri kepada wartawan.

Setelah menerima laporan, aparat Polsek Parungkuda langsung mendatangi lokasi. Pelaku berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam bernomor polisi F 2700 VW langsung diamankan. Kapolsek Parungkuda, Kompol Nusirwan membenarkan, aksi tersebut dilakukan saat para buruh tengah bekerja.

“Motor ini menggunakan kunci ganda, sehingga pelaku kesulitan untuk menghidupkan mesin motor,” jelas Nusirwan.

Nusirwan mengimbau, kepada para pemilik sepeda motor untuk memasang kunci ganda pada sepeda motornya sebagai upaya antisipasi terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Antisipasi kedepan, dalam penurunan angka curanmor, polisi akan mengoptimalkan pengawasan serta sosialisasi kepada masyarakat. Untuk masyarakat pemilik sepeda motor, lakukan langkah preventif dengan menggunakan kunci ganda,” pungkasnya.(mg1/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up