Hukum & Kriminal

Maling Gondol Belasan Unit Komputer SMKN 1 Gunungguruh

PHOTO2

SUKABUMI – Sebanyak 18 unit komputer dan satu perangkat server milik SMKN 1 Gunungguruh di Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, raib digondol maling, kemarin (24/1). Padahal komputer yang tersimpan di ruang laboratorium itu akan digunakan menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Wakil Kepala SMKN 1 Gunungguruh, Dadang Somantri, mengatakan bagian jendela laboratorium komputer di sekolah tersebut didapati dalam kondisi rusak. Kemungkinan para pelaku masuk melalui jendela.

“Mungkin kejadiannya antara sekitar pukul 01.00 WIB dan 03.00 WIB. Pelakunya mungkin sudah tahu kalau jam segitu penjaga sekolah sedang tertidur,” kata Dadang kepada wartawan, kemarin (24/1).

Terjadinya pencurian baru diketahui sekitar pukul 05.30. Saat itu penjaga sekolah baru saja akan mematikan lampu ruangan. Namun penjaga kaget karena mendapati teralis jendela dalam keadaan rusak. “Baru ketahuan menjelang subuh,” ucapnya.

Pencurian di sekolah itu bukan kali pertama. Kejadian ini sudah yang ketiga. Padahal unit komputer itu akan digunakan untuk simulasi UNBK akhir bulan ini. Akibat kejadian itu, ditaksir kerugian mencapai Rp193 juta.

“Kami sudah laporan ke polisi. Kami serahkan sepenuhnya ke polisi. Sekarang untuk belajar komputer kami pinjam dari lab lain,” jelasnya.

Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi, mengatakan sudah memeriksa sejumlah saksi. Penanangannya bekerja sama dengan Polres Sukabumi Kota.

“Kami masih menyelidiki. Pemeriksaan saksi sudah dilakukan,” ujarnya. Mengingat bukan kali pertama pencurian di sekolah itu, Yudi mengaku, jajarannya akan lebih meningkatkan patroli secara rutin.

“Kami akan meningkatan patroli dan berkoordinasi dengan pihak sekolah. Pihak sekolah juga agar meningkatkan pengawasan,” pungkasnya.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up