Metropolitan

Libur Natal, Banyak PNS Telat Kerja

FOTO1

JL SYAMSUDIN – Pemkot Sukabumi mengklaim tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di hari pertama masuk kerja selepas libur panjang peringatan Natal cukup baik. Walaupun sebagian ada yang mengalami keterlambatan, saat mengikuti upacara apel pagi pasca cuti bersama. “Kondisi normal seperti biasanya, PNS memulai aktivitas dengan menggelar apel pagi,’’ ujar Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Andri Setiawan, kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (27/12).

Pantauan di setiap SKPD di Lingkungan Pemkot Sukabumi, pelayanan kepada masyarakat pun mulai normal kembali. Karena PNS mengikuti aturan yang berlaku, disiplin dan masuk tepat waktu. Walaupun begitu diakuinya, ada sebagian yang tidak mengikuti apel pagi karena menghadiri sejumlah agenda kegiatan lain di luar kantor.

“Ada saja yang gak ikut apel, karena ada beberapa agenda misalnya acara HUT Dharma Wanita dan acara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) di sebuah hotel di Sukabumi,” terangnya.

Andri mengatakan, informasi yang diperolehnya tidak ada PNS yang mengajukan perpanjangan cuti selepas libur natal. Ia menerangkan jumlah PNS yang berada di lingkungan Setda Kota Sukabumi ditambah dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mencapai sekitar 500 orang. “Secara keseluruhan jumlah PNS mencapai 4.100 orang. Mereka tersebar di sejumlah SKPD,” tandas dia.(ovi/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up