Sosok

Kunci Dalami Bulutangkis dari Kuat Nafas

img-20170107-wa0025
AKP Bambang

Siapa sangka pria berpostur tubuh besar ini ternyata memiliki hobi olahraga bulutangkis yang bisa membuat orang cukup terpukau dalam permainannya. Dia adalah AKP Bambang (48), Kepala Polsek (Kapolsek) Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Konon, dirinya bermain bulutangkis semanjak usia 10 tahun. Disamping itu, ia lebih terdorong untuk bermain bulutangkis dari menontonnya di stasiun televisi.

“Waktu menduduki bangku SMA, saya juara I dan II. Bermain bulutangkis itu nafas kita harus kuat utamanya, bukan kepintaran bermain,” ujar pria kelahiran Semarang, 20 Mei 1968 tersebut.

Setelah menjadi personil kepolisian pun, ia masih terus menjalani hobinya itu. Bahkan saat sebelum ia menjadi Kapolsek, Bambang selalu juara bermain bulu tangkis ketika berada di Asrama Polisi tahun 1990 – 1996.

“Alhamdulilah mas, di tingkat RT dan RW juga juara unggulan terus kalau main bulu tangkis. Rahasia kemenangannya yaitu tadi nafas. Percuma kalau pintar tapi nafasnya jelek, soalnya yang pintar paling menang di babak satu saja. Ketika babak dua yang pinta ini akan babak belur,” terang Bambang.

Ia mengaku pernah menemukan lawan yang sulit ketika bermain bulutangkis, tapi karena ia polisi jadi nafasnus lebih panjang dan bisa menang di babak dua dan tiga. Menurutnya, strategi khusus di bulu tangkis itu si pemain dapat menempatkan bola yang baik dan bisa membaca pergerakan lawan.

“Paling handal main smesh kalau saya bukan long shot. Beda-beda karakter mainnya dan kalau yang paling sulit tuh kalau bolanya sudah mengarah ke arah pojok-pojok. Apalagi kalau ke pojok kiri terus dilanjut ke kanan, kan jauh,” tutupnya. (job4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

Scroll Up