Metropolitan

KPU Sentuh Generasi Milenial

PHOTO2

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mencatat ada 30 persen potensi suara dari generasi milenial. Oleh karena itu, KPU mencoba berbagai cara untuk menggaet generasi milenial ini agar berpartisipasi dalam Pilkada di Kota Sukabumi.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, untuk meningkatkan angka partisipasi generasi milenial ini, KPU mencoba bersosialisasi menggunakan sarana yang sering dipakai mereka. Satu di antaranya melalui media sosial.

“Ada target khusus ke generasi milenial. Salah satunya melalui medsos. Potensi generasi milenial cukup besar, mencapai 30 persen,” ujar Sri, kemarin (30/1).

Lanjut Sri, di tahun ini ada agen sosialisasi yang bisa membantu KPU untuk lebih dekat kepada generasi milenial. Baik sosialisasi melalui medsos ataupun mendatangi perkumpulan yang di dalamnya terdapat generasi milenial.

Terkait cara bersosialisasi, menurutnya setiap agen sosialisasi memiliki teknik tersendiri. Namun KPU tetap meminta generasi milenial ini menjadi target khusus.

“Semua segmen agen sosialisasi ini masuk. Termasuk ke komunitas hobi, kalau cara bagaimama mereka menyosialisasikanya itu mereka ada teknik masing tergantung kreatifitas mereka,” terang Sri.

Sri berharap, potensi 30 persen generasi milenial ini bisa menyalurkan hak pilihnya. Sehingga target 80 persen angka partisipasi Kota Sukabumi dapat terealisasi di Pilkada Kota Sukabumi. “Generasi milenial di mana genarasi yang sulit ditebak hak pilihnya. Namun kami akan mencoba dan terus berupaya agar target KPU tercapai,” tandasnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada Pemerintah Kota Sukabumi Andri Setiawan menjelaskan, suksesnya pilkada 2018 tentu menjadi tanggung jawab semua. Bukan hanya KPU, Desk Pilkada, atau Pengawas. Oleh karena itu dengan terbentuknya agen sosialisasi ini diharapkan tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat.

“Mudah-mudahan target 80 persen dapat tercapai. Begitu pun koordinasi desk pilkada kesetiap kecamatan dan kelurahan terus dilakukan, agar mana saja wilayah yang kurang partisipasinya supaya ditingkatkan dan evaluasi,” pungkasnya.(ndi/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up