Sukabumi Raya

KPU Lantik Anggota PPS dan PPK Baru

CIKUKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi melantik dan mengambil sumpah anggota PPK dan PPS Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat Tahun 2018, bertempat di Hotel Agusta, Jalan Cikukulu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi mengatakan, tiga anggota PPK dan 14 PPS Pilgub tersebut merupakan PAW, dimana sebelumnya, ada sejumlah PPK dan PPS yang mundur dari beberapa Kecamatan. Menurutnya, PPK dan PPS wajib diisi untuk melengkapi kekosongan personil dalam berjalanya pesta demokrasi Pilgub 2018.

“Anggota PPK yang kami lantik sebanyak tiga orang dari kecamatan Warungkiara, Parungkuda dan Bantargadung. Lalu PPS sebanyak 14 orang dari Desa Sirnajaya,  Cinengkol, Cicurug, Sundawenang, Bencoy, Sukalarang, Bantargadung, Sukaraja, Babakansari, Sukamanah, Limbangan, Selawangi, Bojongasih dan Sukamanah,” papar Dede kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (6/3).

Lanjut Dede, setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan, PPK dan PPS ini wajib langsung menjalankan tugasnya sesuai tahapan yang sudah berjalan. Para anggota PPK dan PPS tersebut nantinya harus menjalankan tupoksi sesusai aturan-aturan yang sudah ditentukan penyelanggara pemilu.

“Selama mereka menjadi anggota PPK dan PPS, semua integritas harus bisa dipertanggungjawabkan dalam empat bulan kedepan. Hal itu sebagai bagian dari penyelenggara pemilu. Saya berharap mereka bisa menjalankan tugasnya dengan solid dan netral,” tandasnya.(udi/hrl/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up