Bogor

KPU Bogor Punya RPP

poto Politika Kantor KPU Kota Bogor

BOGOR-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, melakukan launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) hari ini. Rencananya, launching akan dihadiri oleh Ketua KPU Pusat, Juri Ardiantoro dan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat.

Menurut Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Bogor, Siti Natawati, RPP yang mengusung kearifan lokal dan disebut Lawang Pinter Pemilu (LPP) itu berisikan data base serta hal-hal dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pemilu.”Di dalam RPP itu tersedia beragam data dan informasi seputar pemilu hingga sejarah pemilu di Indonesia. Semuanya itu kami sajikan secara digital untuk memberikan informasi dan sekaligus edukasi untuk masyarakat,” jelas Siti Natawati di Bogor, kemarin.

Adanya RPP ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap penyelenggaraan pemilu selain memudahkan siapapun yang menginginkan informasi seputar pemilu.

Selain pimpinan KPU Pusat, provinsi serta sejumlah pimpinan KPU daerah lainnya di Jawa Barat, KPU Kota Bogor juga rencananya akan mengundang Wali Kota Bogor beserta unsur pimpinan Muspida, pimpinan DPRD juga para pimpinan partai politik serta pemilih pemula hingga kaum difabel.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up