Bogor

Korem 061/Suryakencana Bantu Pengamanan Pilkada DKI Jakarta

amankan-pilkada-330-personel-korem-61-suryakancana-meluncur-ke-jakarta-BK5LB29DU0

BOGOR – Sebanyak 330 personel TNI AD dari jajaran korem 061/Suryakencana diberangkatkan menuju Jakarta untuk membantu pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan digelar, Rabu (19/4) nanti.

“Prajurit akan dikirim bergabung dengan pasukan Kodam II Siliwangi menuju Kodam Jaya, bantuan pengamanan ini merupakan kehormatan kepada para prajurit sesuai Undang-Undang TNI membantu Polri dalam pengamanan,” kata Dandrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus usai apel gelar pasukan di Lapangan Garuda Yonif 315/Gunung Batu Kota Bogor, kemarin.

Prajurit yang dilibatkan dalam membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua merupakan anggota Babinsa yang berasal dari Kodim di wilayah Korem 061/Suryakancana yakni Kodim 067/Sukabumi, Kodim 0608/Cianjur, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Seluruh prajurit Korem 061/Suryakancana telah diberangkatkan dari Garuda 315/Gunung Batu, Kota Bogor siang tadi, menuju Kodam Jaya akan bertugas sampai tanggal 20 April, atau sehari setelah pemilihan.

Pengerahan prajurit TNI dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua atas permintaan Kapolri kepada Panglima TNI yang langsung ditindaklanjuti oleh Pangdam Jaya ke Kodam III/Siliwangi. Dari Kodam III/Siliwangi menginstruksikan seluruh Korem (empat Korem) untuk mengerahkan prajurit.

Masing-masing Korem di wilayah Kodam III/Siliwangi mengirimkan personelnya dengan jumlah yang sudah ditentukan, prajurit TNI akan membantu pengamanan, dikerahkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Pengamanan Pilkada DKI putaran kedua melibatkan unsur pengamanan dari Polri, TNI dan juga Satpol PP,” kata Mirza.

Dalam arahannya, Mirza mengingatkan prajuritnya untuk menjaga netralitas TNI dalam melaksanakan pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, serta menjaga harga diri prajurit serta selalu melaporkan perkembangan situasi secara komando.

Selain menggelar apel gelar pasukan, Dandrem 061/Suryakancana juga memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan para prajurit saat bertugas nanti. Pemberangkatan 330 prajurit Korem 061/Suryakanca menggunakan enam unit bus menuju Kodam Jaya DKI Jakarta.

Sementara itu menjelang pemungutan suara putaran kedua DKI Jakarta, sejumlah pimpinan organisasi keagamaan mengeluarkan pernyataan bersama, mengajak warga Jakarta menyukseskan Pilkada putaran kedua secara damai.(ant/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up