Resto

Kopi Halimun jadi Hidangan Utama Sunda Coffe

DSC_1098
KERAMAIAN SEBUAH KEDAI COFFE : Para Pengunjung Wisatawan Gunung Sunda Ramikan Kedai Sunda COffe.

CISAAT – Dari Sekian banyak kedai kopi di Sukabumi, namun sedikit yang mau mempromosikan produk lokal.

Seperti, Kedai Sunda Coffee yang berada di objek wisata Gunung Sunda, Kampung Jamelaer, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Sukabumi itu menyediakan kopi gunung halimun.

Owner Kedai Sunda Coffe, Fariz Rahmat mengungkapkan, kopi halimun diracik dari biji asli dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) bukan kopi serbuk. Kopi ini memiliki wangi serta aroma cita rasa tersendiri yang tak kalah dibanding produk luar daerah lainnya.

“Selain dari Sukabumi pengunjung dari luar kota dan luar negeri juga memberi apresiasi terhadap kopi halimun. Kita ingin lebih mengangkat dan memperkenalkan kopi-kopi khas sunda terutama Sukabumi,” tutur dia kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (23/4).

Selain itu, sambung Fariz, proses pembuatannya pun dilakukan secara manual, yaitu manual brewing atau seduh.

Dalam seharinya, Kedai Sunda Coffee bisa menghabiskan puluhan gelas dan ratusan gelas saat libur seperti ini. Omset per hari yang diraup Rp400 ribu.

“Alhamdulilah kalau pas wekend omset kita bisa jutaan kang. Kopi yang kita tawarkan terjangkau Rp15 ribu,” tandas dia.

Disamping kopi, kedainya menyediakan greentea, red velvet, es thailand, mojito dan banyak lainnya.

“Banyak jenis kopi dan minuman yang kita sajikan, Untuk makanan pun kita menyiapkan nasi bakar dan nasi liwet juga makanan tradisional yakni gorengan cireng dan sejenisnya tapi sajian utama kami kopi gunung halimun,” tutup dia.(job4/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up