Sukabumi Raya

Kondisi Jalan Harus Dijaga

FOTO4

SUKABUMI – Sektor pariwisata menjadi salah satu unggulan dan prioritas Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Penataan lokasi wisata dan akses jalan menuju wisata Geopak Nasional Ciletuh-Palabuanratu pun menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah.

Seperti kondisi ruas jalan Sukabumi menuju Palabuhanratu yang saat ini terbilang cukup baik dan nyaman dilalui kendaraan. Namun di sisi lain kondisi jalan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan.

“Tentunya kami prihatin atas berbagai kejadian kecelakaan. Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar menggunakan kendaraan dengan bijak sehingga tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami, kemarin (10/1).

Selain itu Marwan juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk membantu menjaga kondisi jalan dan fasilitas agar usianya bisa bertahan lama. “Kita harus jaga bersama sama fasilitas yang sudah ada. Minimal kalau saluran air pada drainase jalan mampet dibantu dibersihkan agar tidak masuk ke badan jalan dan merusak jalan. Dengan begitu nantinya usia jalan tidak akan bertahan lama,” ungkapnya.

Marwan juga mengimbau harus berkendara sesuai standar untuk menjaga keselamatan diri. “Sekarang kita semua bisa menikmati kondisi jalan menuju arah wisata Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu. Gunakan safety berkendara. Gak usah ngebut-ngebut lah. Mendingan nikmati perjalanannya dengan santai dan nikmati keindahan alam yang dilalui,” pungkasnya.(rls/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up