Metropolitan

Ketua DPRD Tanggapi Aksi Penyegelan Mahasiswa

PHOTO1

SUKABUMI – Menanggapi Aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Kota Sukabumi, Rabu (28/2) lalu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi turut angkat bicara. Menurutnya, tudingan mahasiswa PMII Kota Sukabumi berikut aksi penyegelan yang dilakukan tersebut tidak relevan dengan apa yang sudah dilakukan para anggota dewan.

“Mungkin adik-adik mahasiswa PMII ini belum mengerti seperti apa tupoksi DPRD,” ungkap politikus Partai Golkar tersebut saat dihubungi Sukabumi Ekspres, Kemarin (1/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, mahasiswa PMII melakukan aksi penyegelan terhadap kantor DPRD Kota Sukabumi saat menggelar aksi demonstrasi penolakan revisi Undang-undang MD3 yang kini tengah digodok DPR-RI. Namun, saat melangsungkan aksi, tak ada seorangpun anggota DPRD yang berada di dalam kantor dengan alasan tengah melangsungkan reses.

Mahasiswa kemudian memeriksa satu per satu ruangan kerja di kantor DPRD Kota Sukabumi. Seusai diperiksa, masih tak ada satupun anggota dewan maupun unsur pimpinan yang berada di gedung DPRD. Mahasiswa yang beranggapan DPRD Kota Sukabumi tidak mampu mengemban tugas dengan baik sebagai wakil rakyat akhirnya melakukan aksi penyegelan.

“Selama kegiatan reses, memang seluruh pimpinan dan anggota DPRD tidak berada di kantor. Semuanya berada di dapil (daerah pemilihan) masing-masing. Waktu mahasiswa demo itu sedang reses. Makanya semua anggota DPRD tidak ada di kantor, termasuk saya. Jadi tidak ada audiensi dengan mahasiswa,” sambung Yunus.

Menurutnya, kegiatan kerja di luar kantor seperti reses sudah sesuai dengan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD. Apalagi, reses merupakan sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat di setiap dapil. melalui reses, akan terbuka komunikasi yang baik antara para anggota DPRD dengan masyarakatnya. “Jadi, tidak harus kerja di kantor. Karena pada dasarnya anggota DPRD juga ada aktivitas pekerjaan di luar kantor,” tandasnya.(ovi/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up