Entertainment

Kesenian Itu Menyenangkan

Surahmawati Suradi

MEMILIKI hobi kesenian memang sangat menyenangkan ya, apalagi jika hobi tersebut dapat tersalurkan dengan baik. Surahmawati Suradi atau yang biasa dipanggil Tuti salah satunya. Gadis manis satu ini sangat mencintai dunia kesenian sejak masih duduk di bangku SMP.

Ceritanya berawal ketika dirinya masih berumur 9 tahun. Entah dari mana rasa cinta terhadap kesenian itu bermula. Tuti merasa langsung cocok ketika diajari kesenian kala itu.

Saat di bangku SMP-lah masa keemasan dunia keseniannya tercapai. Saat itu dirinya menyabet juara 3 tari modern yang biasa kita kenal dengan dance. “Pernah juga ikut lomba dance waktu masih SMP tapi tidak tau di mana karena sudah lama. waktu dapat juara 3 itukan, aduh senangnya saya karena bisa menang walaupun hanya dapat juara 3 dan itu pertama kali dalam sejarah hidupku,” tuturnya.

Gadis kelahiran 5 Mei 1995 ini juga pernah mengikuti perlombaan lainnya. Mengikuti perlombaan ini juga bukan keinginannya. Karena tak ingin dicap anak yang tak patuh dengan orangtua, Tuti pun mengikuti saran ibunya.

“Pernah ikuti lomba lainnya juga pas masih kelas 1 SMP. Tetapi saya hanya ikuti apa kata orangtua karena kita sebagai anak tidak bisa membantah orangtua,” jelasnya.

Meski pernah meraih juara tari modern, Tuti ternyata tak lagi meneruskannya saat ini. Itu dikarenakan dirinya telah mengenakan hijab di kesehariannya.

“Kan tidak ada tuh penari dance yang memakai hijab,” singkatnya.

Meski berhijab, dirinya tetap berkutat di dunia tari. Ilmu yang ia dapat disalurkan kepada rekan dan anak-anak di sekitarnya. Ini salah satu contoh yang patut ditiru.

“Kadang  ajar anak buahnya temanku yang memang sudah punya komunitas dance. Tetapi kadang juga ajar anak-anak kecil yang biasa mau ikut perlombaan seperti acara tujuh belasan,” kata dia sambil tersentum manis. (*/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up