Entertainment

Kerja Kantoran, No!

Wanoja2
Nina Nurlina

KEPUTUSAN dan kesuksesan Nina Nurlina untuk berwirausaha sendiri ternyata punya latar belakang yang cukup mengejutkan. Soalnya, Nina sempat tak direstui orangtuanya untuk berwirausaha sendiri.

Tidak direstui tersebut ternyata menurut Nina karena ortunya punya keinginan yang lain dengan dirinya. “ Awalnya target ortu saat saya lulus itu kepengin saya kerja di kantoran gitu. Tapi saya sama sekali tidak tertarik dengan pekerjaan gitu,” ceritanya.

Alasan Nina tidak tertarik dengan kerja dikantoran ternyata gara-gara dia melihat kondisi ayahnya sendiri. Diceritakan Nina kalau dia sering lihat ayahnya gak ada waktu karena saking sibuknya bekerja di salah satu perusahaan perbankan. Makanya dia tidak ingin jadi seperti itu.

“Sangat menyita waktu sih menurut aku, sehingga berkumpul sama keluarga jarang banget. Itulah yang menginspirasi aku buat berwirausaha sendiri,” tutur Nina yang punya usaha di bidang Kuliner ini.

Namun “kebandelan” Nina tidak menurut sama ortu harus dibayar mahal olehnya. Karena menurut curhatan dari cewek manis kelahiran 5 September 1994 ini usahanya ini sempat tak direstuin ortunya sendiri.

“Jadi ceritanya saya kerja freelance gitu setelah lulus selama dua bulan sebagai MC. Nah akhirnya bersama teman berinisiatif bikin usaha kuliner kecil-kecilan. Saat minta izin sama ortu malah gak didukung, soalnya katanya berkaca kebanyakan wirausahawan yang gagal,” curhatnya.

Akhirnya Nina open usahanya itu dengan modal kecil-kecilan gara-gara gak didukung ortunya. Malahan saat usahanya jalan, ortu Nina masih memaksanya untuk melamar pekerjaan kantoran karena merasa lebih terjamin.

“Walaupun gak dapat dukungan dari ortu tapi saya tetap jalan dan semangat. Akhirnya tak lama setelah itu saya berhasil membuktikan kalau usaha saya membuahkan hasil dengan ramainya konsumen. Alhasil setelah itu ortu sangat mendukung dan bangga hingga sekarang,” katanya.

Uniknya menurut Nina, ortu yang asalnya menyuruh kerja di kantoran sekarang malah melarangnya. “Jadi sekarang ada beberapa tawaran kerja di kantoran, Eh ortu malah melarang saya buat setuju. Ya soalnya beliau sudah merasakan imbas positif dari hasil berwirausaha saya,” katanya.(*/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up