Sukabumi Raya

Kembangkan Wisata Gunung Kayu Damar Jadi Ikon Desa

FOTO1

GUNUNGGURUH – Upaya mendongkrak perekonimian masyarakat, Pemerintah Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi fokus mengembangkan potensi wisata alam yang berada di wilayahnya. Satu di antaranya pengembangan objek wisata Gunung Kayu Damar yang terletak di Kampung Cipicung.

Kepala Desa (?Kades) Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Pepen mengatakan, potensi wisata Gunung Kayu Damar sangat besar jika dikembangkan dengan maksimal. Keindahan alam di sana mampu menarik perharian masyarakat untuk berkunjung.

“Potensinya sangat besar dan bisa mendongkrak pendapatan desa. Bahkan objek wisata ini bisa jadi ikon Desa Cibolang,” ujarnya, kemarin (6/12).

Menurutnya, potensi wisata alam Gunung Kayu Damar ini ditemukan pada pertengehan tahun 2017 lalu. Kini dalam tahap penataan mulai dari perbaikan jalan hingga kelengkapan fasilitasnya.

“Trek wisata Gunung Kay?u Damar sangat cocok untuk pecinta sepeda gunung dan motor cros. Di sana kita sediakan trek yang menantang dan berliku dengan bonus keindahan alam yang mempesona,” papar dia.

Meski masih dalam tahap pengembangkan, Pepen mangatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menjadikan Gunung Kayu Damar menjadi satu di antara tempat wisata alam primadona di Kabupaten Sukabumi.

“Pengembangan objek wisata ini tak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat Cibolang. Juga pemerintah daerah yang terus membantu dari sisi ide dan yang lainya,” tuturnya.

Dia berharap, potensi wisata alam yang berdekatan dengan Gunung Sunda ini dapat segera terealisasi dengan cepat meski terhambat dari sisi anggaran. Namun begitu, pihaknya optimis Gunung Kayu Damar bisa cepat terkenal dan dikunjungi oleh masyarakat umum.

“Ya saat ini secara bertahap, kami bersama warga menata potensi alam ini. Meski terbatas dari sisi anggaran, tapi kami yakin Gunung Kayu Damar bakal menjad?i primadona,” tutupnya.(udi/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

Scroll Up