Tatar RT-RW

Kelurahan Dorong P2RW Bantu Sarpras Keagamaan

OPEN Tatar RW
PERESMIAN: Pembangunan lanjutan di MDTA dan RA Al-Hidayah di Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang diharapkan bisa dibantu dari dana P2RW.

Satu di Antaranya Bantuan MDTA dan RA Al-Hikmah

CITAMIANG – Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang akan mendorong setiap wilayah rukun warga mengalokasikan anggaran Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) untuk membantu meningkatkan sarana dan prasarana keagamaan. Di antaranya untuk bantuan fasilitas ibadah di setiap mesjid.

“Sebetulnya sudah pernah dilakukan pada tahun sebelumnya di semua RW. Tahun ini diharapkan bisa ditingkatkan lagi,” ujar Lurah Tipar, Yudi Syaripudin, kemarin (14/5).

Yudi menjelaskan, selain bantuan untuk bantuan pembangunan lain, khusus tempat ibadah ia berkeinginan untuk mengganti karpet di semua mesjid yang ada di Kelurahan Tipar dengan kualitas lebih bagus. Ini demi kepentingan masyarakat banyak dan ini sudah menjadi komitmen kelurahan berkoordinasi dengan ketua RW untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sekitar. “Apapun itu, ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai penerima anggaran P2RW. Nantinya akan disalurkan kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang ada,” jelas d?ia.

Anggaran P2RW tahun ini satu di antaranya akan dianggarkan untuk bantuan sekolah MDTA dan RA Al-Hikmah di RT 04/04 dan bantuan fasilitas masjid di RW 01, 02, dan 04. ?”Saya sudah berkoordinasi dengan RW 04 untuk bantuan kepada sekolah Al-Hikmah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat anggarannya keluar,” kata dia.

Meskipun anggaran yang diberikan tidak begitu besar, tetapi ia berharap anggaran tersebut bisa sedikit membantu demi terciptanya dunia pendidikan yang berkualitas dan sarana ibadah yang nyaman. “Anggaran P2RW itu besarannya Rp17 juta. Untuk pemerataan pembanguan sesuai permintaan masyarakat, dana tersebut kita salurkan sesuai kebutuhan. Saya berharap bantuan dana tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Yudi.(udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up