Sukabumi Raya

Kades Sukaresmi Ngambek, Janji Kembalikan Dana yang ‘Ditilap’

kades-sinaresmi
Kades Sukaresmi Ahmad Suryana

SukabumiEkspres.com – Mendapat tudingan miring soal penyalahgunaan dana desa, Kepala Desa Sukaresmi, Ahmad Suryana mulai angkat suara.

Ia membantah dana tersebut yang digunakan untuk kepentingan pribadinya. Karena menurut Ahmad Suryana, dana untuk pembangunan masyarakat tersebut sebatas pinjaman. Dan akan dikembalikan utuh.

“Uang yang dituduhkan tersebut tidak benar, tapi hanya dipinjam dulu ya,” kata dia ketika di temui Sukabumi Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (13/12).

Untuk itu, Ahmad Suryana berjanji akan mengembalikannya paling lambat akhir bulan ini.

“Jadi saya pastikan akan mengembalikan uang itu pada waktu yang sudah¬† disepakati pada 31 Desember 2016 untuk sejumlah kegiatan desa yang sempat tertunda,” bilang dia.

Sekedar diketahui, puluhan warga Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (9/12) silam.

Bertepatan dengan peringatan Hari Korupsi Nasional, mereka menuntut pemerintah daerah setempat mengusut tuntas sejumlah dugaan penyalahgunaan dana oleh Kades Sukaresmi.

Termasuk, mendesak Bupati Sukabumi Marwan Hamami untuk menon-aktifkan kades bermasalah tersebut. (udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

Scroll Up