Tatar RT-RW

Jumling jadi Wadah Beberkan Program Pemerintah

OPEN
JOB1/SUKABUMI EKSPRES PEMAPARAN: Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz sedang membeberkan program kepada warga dalam kegiatan Jumling.

Sekaligus Silaturahmi dengan Warga

CIKOLE – Program Jumat Keliling alias Jumling yang dilakukan jajaran Pemkot Sukabumi terus bergulir. Kali ini, Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz menyambangi Masjid Jami At-Toha di RW 11 Kelurahan Cisarua.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Sukabmi tersebut membeberkan berbagai program pembangunan, baik yang sudah maupun masih dalam tahap perencanaan. Seperti pada sektor pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan infrastruktur.
Muraz menjelaskan program terbaru dalam bidang keagamaan yang sedang dilaksanakan yakni salat subuh berjamaah dan khatam Al-Quran dengan melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Sukabumi.

“Apa yang sudah dilaksankan maupun yang sedang dilaksanakan tentang program pemerintah masih belum tersampaikan menyeluruh kepada masyarakat. Maka dari itu, kami (Pemkot Sukabumi, red) terus berkeliling ke setiap wilayah melalui program Jumling,” jelas Muraz, kemarin (10/3).

Dalam program keagamaan itu, Muraz mengaku memberdayakan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan mengoptimalkan peranan Madrasah Diniyah (MD). “Anak sekolah yang mau masuk ke SMP negeri diwajibkan memiliki ijazah MD. Selain itu, pemerintah juga membiasakan salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan khatam Al-Quran setiap pekannya,” lanjut Muraz.

Bidang kesehatan, pendidikan, dan perkembangan infrastruktur juga menjadi pokok bahasan dalam dialog terbuka yang dilakukan dengan warga. Selain itu, untuk menjamin keamanan wilayah. Muraz mengaku, Pemkot Sukabumi juga bersinergi dengan aparat kepolisian dan TNI untuk memberantas narkoba, tawuran antarpelajar, geng motor, dan yang lainnya.

“Tawuran pelajar yang sering terjadi di Lapang Merdeka sudah dapat ditangani dengan pelibatan pemerintah, polisi, dan TNI. Kami juga sudah tidak mengizinkan lagi digelar konser di Lapang Merdeka karena selalu memicu perkelahian,” sambung dia.

Pembangunan Pasar Pelita menjadi satu di antara target Pemkot Sukabumi. Muraz pun meminta dukungan serta doa kepada warga supaya secepatnya satu per satu program untuk kepentingan dan harapan masyarakat bisa terwujud.

“Salah satu pekerjaan rumah kami yakni pembangunan Pasar Pelita. Semoga saja pada April tahun ini sudah bisa dimulai pembangunannya,” tukasnya. (job1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up