Jelajah

Jokowi Tinjau Geopark Ciletuh?

ciletuh

BANDUNG – Pemrov Jawa Barat terus menggenjot pembangunan sarana dan prasarana Taman Nasional Geopark, Ciletuh, Kabupaten Sukabumi. Itu tak lepas dari potensi obyek wisata Ciletuh yang notabene sangat menjanjikan untuk dijadikan pariwisata berskala Internasional dari Jabar.

“Lahan 176 ribu hektare Geopark Ciletuh, begitu beragam keindahannya. Ada geo diveesity, bio diversity, dan culture diversity yang memukau. Hanya aksesibilitasnya masih harus didorong secara optimal,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kepada RMOLJabar (Grup Sukabumi Ekspres) di Bandung Senin (17/4) kemarin.

Dikatakan Demiz, dengan luasnya Geopark Ciletuh, alam dan budaya yang bagus disana belum dipublikasikan secara massal dan digali dengan segala potensi yang ada.

“Kalau itu didukung oleh aksesibilitas yang bagus, maka pertumbuhan ekonomi kerakyatannya akan cepat tumbuh dan berkembang,” terangnya.

Selanjutnya, ketika beberapa hari yang lalu kunjungan Presiden RI ke Bandung. Demiz meminta Jokowi untuk meninjau akses ke Geopark Ciletuh, yakni akses pembangunan Tol Bogor, Ciawi, dan Sukabumi (Bocimi).

“Kita gak akan bisa bersaing dengan global, pariwisata kita akan tersendat, kalau aksesnya belum dipermudah. Beliau (Jokowi) akan menjadwalkan nantinya, untuk meninjau perkembangan proyek Tol Bocimi,” pungkasnya. (hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up