Menuju Balai Kota

Jika Membawa Energi Positif, Ima Siap Maju

JL SARASA – Niat Ima Slamet mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota di Pilwalkot Sukabumi sepertinya laik diacungi jempol dan mendapat dukungan dari semuja pihak, terutama di keluarga besar DPC PPP Kota Sukabumi. Alasannya, saat ini merupakan tahun politik yang harus dimamfaatkan sebagai moment yang berharga dan kesempatan buatnya untuk menjadi seorang kepala daerah.

Kendati ia baru dinobatkan sebagai Ketua DPC PPP, kurang lebih satu tahun lamanya secara aklamasi. Ima dinilai memiliki strategi politik yang cukup baik, dan patut diperhitungkan oleh semua bakal calon lainnya.

“Jika partai meminta dan memberi perintah harus maju, saya siap. Namun hal itu harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan koalisi partai, dan untuk calon pasangannya sendiri bersedia atau tidak,” jelas Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (7/12).

Jikapun sudah menyetujui, kata Ima, tinggal konsolidasi kepada masyarakat. Adapun dukungan dari pihak keluarga, katanya hanya sebatas mendoakan yang terbaik saja. “Artinya tinggal berhitung seberapa jauh saya bisa melengkapi calon perdamping. Jika memang membawa energi positif kenapa tidak, tapijika sebaliknya buat apa memaksakan diri,” terangnya.

Saat ditanya sudah ada yang menggadang gadang akan berpasangan dengan salah satu bakal calon wali kota sukabumi, Ima menjelaskan, hal itu buatnya sah – sah saja selama untuk kepentingan Kota Sukabumi dan tidak saling merugikan, apalagi melemahkan sesama bakal calon.

“Kalau memang layak, apalagi Allah SWT mengijinkan saya maju dengan siapapun, kenapa tidak. Hanya saja, sebelum janur kuning melengkung atau daptar pasangan calon ke KPU. Masih ada peluang untuk berubah,” katanya.(ndi) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up