Kiprah MUI & Baznas

Jaga Kesucian Ramadan

unnamed (1)

JL VETERAN – Majelis Ulama indonesia (MUI) Kota Sukabumi mengimbau umat Islam Sukabumi untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas menjelang puasa Ramadan 1438 Hijriah.

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy berharap semua pihak agar berupaya menjaga kesucian bulan Ramadan yang segera datang. Permintaan itu ia sampaikan tak hanya untuk umat Islam, tetapi juga seluruh umat beragama di Sukabumi.

“Bulan Ramadan adalah bulan suci, maka kita berharap mudah-mudahan semua umat beragama bisa ikut menjaga kesucian bulan Ramadan ini,” ujar kepada Sukabumi Ekspres, Rabu (10/5) kemarin

Ia meminta seluruh umat beragama bisa saling menghormati dan menghargai dalam bulan suci ini.

Menurutnya, puasa adalah cara yang diberikan oleh Allah untuk melatih setiap mukmin dalam mengendalikan hawa nafsu. Dengan demikian, semua tindakan, ucapan, dan perilaku yang keluar dari diri seseorang merupakan refleksi dari kemampuan mengendalikan diri.

Selain itu, Kusoy mengimbau seluruh organisasi masyarakat (ormas) agar bersikap dewasa sepanjang bulan puasa nanti. Misalnya, aksi sweeping.

“Mudah-mudahan tahun ini tidak lebih buruk dari tahun lalu. Semua umat Islam dapat menjalani puasa di bulan Ramadan dengan penuh kedamaian,” kata dia.

“MUI mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Marilah diisi dengan penyucian jiwa terhadap apa yang telah dilakukan satu tahun penuh,” tandas dia. (job4/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up