Hukum & Kriminal

Irwan Hanya Diancam Hukuman Empat Tahun

FOTO1

JL BHAYANGKARA – Untuk yang ke sekian kalinya sidang kasus tipu gelap uang pedagang pasar pelita Kota Sukabumi kembali digelar Pengadilan Negeri Sukabumi, kemarin (11/1). Sidang ke-13 dilangsungkan dalam agenda pembacaan tuntutan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang yang hanya berlangsung sekitar 15 menit tersebut menghasilkan tuntutan maksimal empat tahun kepada terdakwa, Irwan. Irwan dikenakan Pasal 372 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penggelapan.

Sidang rencananya dilanjutkan pekan depan, tepatnya Selasa (16/1) mendatang dengan agenda pembacaan pembelaan terdakwa terhadap tuntutan JPU. Sidang kemudian ditutup, dilanjutkan dengan sidang perdata dengan kasus yang sama.

“Minggu depan, kita akan dengarkan pembelaan dari terdakwa. Setelah itu kita jawab. Memang ancaman hukumannya cuma empat tahun, maksimal. Itu sudah sesuai pasal,” singkat Ketua Tim JPU, Suntoro saat ditemui usai sidang.(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up