Sukabumi Raya

Ironis, Gepeng dan Anjal Berkeliaran di Dinsos

NO PHOTO

SUKABUMI – Masyarakat Kabupaten Sukabumi pertanyakan kinerja Dinas Sosial (Dinsos). Pasalnya, banyak gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan (anjal) yang berkeliaran tak jauh dari Kantor Dinsos Kabupaten Sukabumi, Komplek Gelanggan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Arif (38) warga Komplek GOR Cisaat, Kecamatan Cisaat mengatakan, setiap harinya ada sekitar dua sampai tiga orang gepeng yang hilir mudik di sekitar lingkungan kantor Dinsos. Biasanya para gepeng itu tidur di tempat yang tidak digunakan, tak jauh dari Kantor Dinsos.

“Para gepeng dan anjal itu hilir-mudik di wilayah sekitar Komplek Gelanggang Cisaat. Sudah lama ada,” ujarnya kepada Sukabumi Ekspres,kemarin (10/2).

Arif mengatakan, meskipun keberadaan gepeng itu tidak mengganggu masyarakat. Sebab, tidak seperti orang gila yang selalu mengganggu masyarakat. Namun tetap saja, dirinya merasa risih.

“Mereka sih biasa saja dan tidak pernah membuat onar, namun tetap saja membuat kami risih,” kesalnya.

Arif mengatakan, sejauh ini tidak ada tindakan dari Dinsos soal keberadaan para gepeng ini. Padahal, jarak dari kantor Dinsos dan tempat gepeng itu biasa tertidur sekitar 20 meter. Ia berharap, ada penanganan dari pihak terkait supaya tak dibiarkan begitu saja. Menurut Arif, para gepeng dan anjal juga masih Warga Negara Indonesia.

“Sepengetahuan saya sih tidak ada tindakan dari dinas, sebab para tunawisma itu masih ada di sana. Ya minimal dimasukan ke balai pelatihan atau penampungan untuk dibina tidak dibiarkan seperti saat ini,” pungkasnya.(udi/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up