Entertainment

Ingin Mengajar di Daerah Tertinggal

Untitled-1
Eka Wulandari

JIKA sudah mendengar kata jalan-jalan, siapapun itu pasti akan sangat bersemangat. Begitu juga dengan Eka Wulandari. Selama ini ia memliki harapan travelling keliling Indonesia suatu saat nanti.

Tak hanya sekedar bersenang-senang, Eka juga punya keinginan mengajar di daerah-daerah tertinggal. Meski begitu, bagaimana dengan biayanya? “Jika biaya saya masih bisa menabung di jauh-jauh hari,” ucapnya.

Ia juga tidak terlalu memikirkan akan bahaya yang ia hadapi ketika melakukan travelling. Bahkan, ia mengaku tidak pernah membawa alat untuk membela diri ketika melakukan travelling. “Yang penting selalu berdoa saja agar perjalan saya bisa aman,” katanya.

Kesukaannya terhadap travelling ini lantaran dirinya yang menyukai hal baru. “Dengan travelling kita bisa menemukan orang-orang baru, pengetahuan baru, dan juga tempat-tempat baru,” tukasnya.

Selain itu, ia juga suka mencoba makanan-makanan yang unik dan baru yang tidak ia temui di daerah asalnya. “Makanya saat traveling saya tidak pernah membawa makanan cepat saji, karena saya lebih suka makan-makanan cepat saji di daerah lain,” imbuhnya.

Gadis manis ini berencana melakukan travelling ke daerah di pulau Jawa. Salah Satunya Malang dan Yogyakarta.

“Saya sangat tertarik dengan kedua daerah tersebut karena mendengar cerita dari teman saya. Di sana terdapat banyak tempat wisata alam dan makanan-makanan yang unik,” tuturnya.(*/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up