Sukabumi Raya

IKA Smanpal Gelar Expo 2018

NO PHOTO

SUKABUMI – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Palabuhanratu (Ika Smansapal) akan menggelar Kampus Expo 2018 atau Indonesia Kampus Road Show. Rencanya kegiatan akan dipusatkan di Gor Tinju Palabuhanratu pada tanggal 13-14 Januari 2018  mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Syahab Solehudin, mengatakan, kegiatan itu sebagai ajang peningkatan kemampuan siswa siswi SMA dalam menghadapi proses seleksi ujian masuk Perguruan Tinggi (PT) yang diharapkan melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Tujuan intinya yaitu memeberikan pengenalan bagi pelajar SMA tentang dunia perguruan tinggi. Juga memberikan suatu acuan agar dapat memilih kampus dan jurusan yang tepat,” ujarnya kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (11/1).

Ia menjelaskan, paling utama tujuan kegiatan ini yaitu membrikan motivasi kepada siswa yang tengah mempersiapkan lulus dibangku SMA agar dapat berusaha lebih keras dalam mencapai tujuan. Konteks tujuan disini yaitu dapat duduk di perguruan tinggi yang di impikan. “Disinilah tempatnya kalian menggali banyak informasi tentang jenjang pendidikan selanjutnya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Syahab, dalam kesempatan yang sama akan digelar juga berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya, pameran kampus PTN dan PTS se-Indonesia, seminar pendidikan road to school, pentas seni budaya sunda,

potho booth dan guest star special.

“Makanya saya mengajak untuk mengikuti kegiatan ini, selain uji kemampuan dalam test TO dan update seputar dunia kampus ala pemuda zaman now yang akan membahas soal, e-sertifikat. Hadiah jutaan rupiah, doorprise dan masih banyak lagi kejutannya kita sediakan,” pungkasnya.(mg1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up