Kiprah MUI & Baznas

Ibadah tanpa Ilmu Sia-sia

Untitled-1
Fifi Kusumajaya Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi

JL VETERAN – Beribadah merupakan kewajiban yang harus dilakukan tiap muslim. Nah, untuk memperoleh kesempurnaan itu diperlukan ilmu yang sesuai dengan kitab suci Alquran dan Alhadits. Sebab, ibadah tanpa ilmu akan sia-sia.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya menuturkan, manusia dilahirkan untuk menyembah dan beribadah hanya kepada Allah dengan memurnikan keikhlasan niat guna mencari ridho-Nya. Hal itu sesuai Alquran surat Al Waqiah ayat 51.

“Bukan hanya itu tujuan hidup kita. Manusia pun harus membuktikan dalam kehidupan bahwa dirinya sebagai pengikut Rosulullah SAW,” tambah dia kepada SukabumI Ekspres, kemarin (16/3).

Adapun tugas yang harus dilaksanakan oleh manusia di muka bumi ini adalah menuntut ilmu sebagai bekal dalam beribadah, meningkatkan keimanan dan beramal saleh.

Menurut Fifi, pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah. Makanya, bekerja harus sesuai syariah dan memakmurkan bumi bukan merusaknya.

“Kita harus menyadari diri kita sebagai manusia dengan bertanya pada hati kita dengan sebuah renungan. Siapa diri kita, Apakah bekal ibadah yang akan dibawa sudah cukup untuk menghadap Allah SWT. Dipakai apa umur kita selama di dunia dan dari mana harta kita serta dipakai untuk apa saja. Pertanyaan-pertanyaan itu akan muncul dalam sanubari kita,” terang pria berkacamata tersebut.

Jika takut mati karena merasa bekal ibadah kita masih sangat kurang atau kurang bersyukur dan belum sempat bertaubat yang sesungguhnya (taubatan nafsuhah). Ia mengajak manusia lainnya khususnya warga kota Sukabumi untuk instropeksi diri.

“Ya mumpung kita masih diberi waktu untuk hidup marilah kita berintropeksi bersama,” tandas Fifi. (job4/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up