Pendidikan

Guru Harus Perbaiki Kualitas Pembelajaran

SUKABUMI – Kepala sekolah SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, Ceng Mamad mengajak para guru untuk memperbaiki kualitas pembelajaran.

Menurutnya, peran guru sangat penting untuk sama-sama memperbaiki kualitas pembelajaran terutama dalam penguasaan materi dan metode. Pasalnya, hal itu  dibutuhkan untuk membentuk sumber daya manusia berkarakter dan berdaya saing.

“Peran guru sangat penting dalam proses pembelajaran, terutama dalam penguasaan materi, motede dan evaluasi belajar siswa,” ujarnya, kemarin (29/11).

Lanjut Mamad, sekolah merupakan sebuah lembaga yang menampung siswa-siswi untuk lebih berkembang, sehingga sangat disarankan seorang guru harus mampu mejadi sosok teladan untuk para siswa. Karena menurutnya, pendidikan karakter dimulai dari para guru.

“Pendidikan karakter yang paling kuat itu dimulai dari guru, jadi kalau guru tidak berperilaku baik dikhawatirkan siswanya akan mengikuti,” kata dia.

Melihat dari sejarah bangsa, sambung dia, perjuangan seorang guru begitu besar dalam upayanya ikut berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

“Kita lihat bagaimana peran guru itu sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Baik dari sisi histori, maupun kontek pedidikan ada upaya memerdekakan bangsa,”

Dia berharap, setiap insan guru punya kesadaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan menyadari masih banyak target yang harus dicapai. “Kita perlu sadari masih banyak kekurangan yang harus dibenahi,” tandasnya.(ovi/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up