Sukabumi Raya

‘Gelap-gelapan’ di Kampung Pamoyanan

PHOTO1

Warga Minta PLN Fasilitasi

SUKABUMI – Puluhan rumah di Kampung Pamoyanan II RT 14/05, Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, sampai saat ini belum tersentuh aliran listrik. Kondisi itu sudah hampir berlangsung selama puluhan tahun.

Warga sempat mendatangi kantor PLN APJ Sukabumi di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi. Meminta agar PLN segera membantu dan memfasilitasi agar penerangan listrik ke Kampung Pamoyanan segera direalisasikan.

“Kondisi gelap-gelapan sudah kami rasakan sejak sepuluh tahun lebih. Padahal kami sebagai masyarakat asli kampung ini sudah melakukan upaya agar listrik PLN bisa masuk. Salah satunya mengajukan permohonan kepada PLN Rayon Sagaranten agar listrik bisa dialirkan ke desa kami. Namun hingga saat ini belum ada jawaban. Makanya kami melakukan audiensi sekaligus silaturahmi ke kantor APJ PLN Sukabumi dengan didampingi Ketua DPP Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi,” ujar ustadz Muhyadi, tokoh masyarakat Kampung Pamoyanan, didampingi Ketua DPP GOIB Asep Surojudin, kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (30/1).

Dalam audensi tersebut, Muhyadi mengatakan, hanya ingin mengetahui permasalahan dan aturan sebenarnya dari PLN agar listrik bisa segera masuk ke kampungnya. Sehingga nantinya puluhan warga Pamoyanan bisa menikmati penerangan listrik seperti warga lainnya.

“Alhamdulilah, audensi atau silaturahmi kami diterima langsung manajer PLN dan jajaran. Mereka menyambut kami dengan baik dan memberikan pemaparan tentang SOP pengajuan pelanggan listrik. PLN menanggapi dan siap memfasilitasi agar listrik secepatnya bisa masuk ke kampung kami,” akunya.

Muhyadi berharap ke depan pemerintah bisa lebih memperhatikan daerah pelosok yang belum tersentuh aliran listrik. Sehingga masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa merasakan kemerdekaan dari sisi penerangan. “Sudah puluhan tahun kampung kami belum menikmati penerangan listrik PLN. Kami harap bisa segera terealisasi dan saya harap untuk daerah pelosok lainnya bisa segera menikmati penerangan listrik juga,” pungkasnya.

Manajer PLN APJ Sukabumi, Wahyu, melalui Humas PLN, Wiwin Winarti, menerima dan melayani masyrakat yang membutuhkan listrik. Nantinya PLN meminta warga segera mengajukan permohonan pemasangan. “Warga Pamoyanan silakan mengajukan permohonan tertulis sebagai dasar kami untuk menindaklanjuti permohonan warga. Kami akan secepatnya membantu. Kepada semua warga Sukabumi yang mengajukan permohonan perluasan jaringan listrik pasti PLNĀ  segera menindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan dari data hasil survey petugas PLN,” tandasnya.(udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up