Wisata Bisnis

FKP Rangkul Industri Rumahan

SUKABUMI – Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Sukabumi mewadahi hasil karya masyarakat para penggiat industri rumahan untuk memasarkan produknya. Tujuannya, agar para penggiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa terus berkembang.

“FKP sudah berjalan selama 2 tahun ini, dengan anggota kurang lebih 30 orang akan berkomitmen menjembatani para pelaku industri rumahan untuk tetap berkarya,” ujar Kordinator Wilayah I FKP Irfan Mustika Kepada Sukabumi Ekspres saat ditemui dalam kegiatan Festival UMKM di salah satu pusat pertokoan modern, kemarin (13/9).

Kendati belum lama FKP bergerak, lanjut dia, namun respons masyarakat cukup baik, segala bentuk permasalahan apapun bisa didiskusikan bersama untuk dicarikan solusinya. “Dengan adanya forum tersebut akan semakin memudahkan melakukan pembinaan, termasuk juga dalam melakukan sosialisasi,” kata dia.

Sejauh ini para penggiat UMKM se-wilayah I Sukabumi yang sudah tergabung kurang lebih sekitar 10 pelaku UMKM. Awal terbentuknaya forum ini muncul dari para pengrajin yang produknya tidak terangkat ke permukaan. Beberapa produk rumahan yang sudah tergabung dalam forum ini di antaranya, replikasi senjata, ukiran dan produk boneka masing-masing dibanderol antara Rp50 ribu hingga Rp1 juta.

“Harapan kami pengusaha kecil dan menengah menjadi unggulan di desanya masing-masing mewakili produksi rumahan, dan pengusaha lokal bisa bersaing secara global,” harapnya.(ovi/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up