Menuju Balai Kota

Faham Optimis Lanjutkan Pembangunan Lebih Baik

FOTO3

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Adik Bupati Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, mengaku optimis bisa memberi perubahan dan melanjutkan pembangunan Kota Sukabumi jauh lebih baik jika mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam moment Pilkada serentak tahun ini.

“Moment Pilkada tidak hanya melihat kepentingan partai saja. Namun, arahnya lebih kepada melakukan perubahan dalam segala sektor pembangunan demi peningkatan kesejahtraan masyarakat di periode kepemimpinan selanjutnya,” kata Calon Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (9/1).

Untuk itu salah satu konsep unggulan yang nanti akan diterapkan jika memimpin Kota Sukabumi, yaitu membangkitkan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan. Walaupun hal itu bukanlan pekerjaan yang mudah, namun sosok bakal calon wakil wali kota yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS tersebut meyakini program itu dapat diterapkan dengan baik di Kota Sukabumi.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Andri telah memulai langkah strategis dan sukses dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Walaupun beda wilayah, namun dengan telaten ia berhasil merealisasikan pentingnya setiap desa dan kelurahan memiliki badan usaha yang berbadan hukum, yaitu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang telah berdiri di setiap desa di Kabupaten Sukabumi.

“Setiap warga dapat berperan aktif dalam memecahkan persoalan yang dihadapi oleh bangsa ini, terutama dalam peningkatan perekonomian. Untuk itu, saya bersama relawan memiliki sistem yang hampir sama dengan BUMDes di Kabupaten Sukabumi, untuk kembali diterapkan di Kota Sukabum. Yakni pembuatan Warung Kami yang direncanakan dibangun disetiap keluarahan di Kota Sukabumi,” kata.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up