Sports

Dua Perenang Muda Terus Berprestasi

FOTO3

SUKABUMI – Dua atlet renang muda yang merupakan kakak-beradik asal Kota Sukabumi terus mengukir prestasi di kancah olahraga tingkat nasional. Mereka adalah Nabila Saskia Cassa Ristawan yang saat ini tercatat sebagai pelajar kelas 8 SMPN 10 dan Salsabila Putri Aulia Ristawan pelajar kelas 6 SDN Cisarua.

Pada kejuaraan renang nasional di Jakarta belum lama ini, anak pasangan Hikmat Nuristawan dan Ratu Neneng Salmiah itu berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam beberapa gaya seperti dada, punggung, dan bebas. Didikan orang tua membuat keduanya sering mengukir prestasi membanggakan. Wajar jika kedua atlet muda potensi itu terobsesi bisa mengikuti ajang multievent olahraga terbesar di Asia Tenggara, yakni SEA Games.

“Sebagai orang tua, kami tentunya bangga sekaligus terharu atas prestasi yang diraih anak kami. Mereka selalu bersemangat dalam latihan. Kuncinya kedisiplin,” kata Neneng, kemarin (28/11).

Selama ini mereka digembleng di klub renang. Orang tua mereka sengaja menyewa pelatih fisik nasional Riki Susiono. Neneng mewajibkan kedua anaknya selalu tampil prima. Pun begitu juga dalam pergaulannya, mereka harus berada di lingkungan pergaulan yang sehat. “Saya rasa mimpi tampil di SEA Games bisa menjadi kenyataan dengan berbagai latihan dan persiapan mental, dan fisik. Paling penting dukungan dari orang tua,” kata Neneng.

Nabila dan Salsabila juga kerap menjajal ajang kejuaraan berlevel dunia. Mereka pernah mengukuti kejuaraan renang di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Keduanya berlatih renang sejak usia dini. “Kami berikan dukungan untuk mereka dan pelatih bergandengan tangan untuk memberikan dorongan kepada mereka,” tandasnya.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up