Kiprah MUI & Baznas

DMI Aspresiasi Masjid Jami

20170330_141906

JL VETERAN – Sedikitnya tiga masjid jami di wilayah Kota Sukabumi akan diganjar penghargaan masjid paripurna terbaik oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sukabumi.

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy mengatakan, para juara ini berdasarkan hasil seleksi dari bidang DMI dan lembaga agama di wilalayahnya.

“Kita menyeleksi dari masjid jami yang berada di tujuh kecamatan di wilayah kota Sukabumi. Keluar lah tiga masjid jami,” ujar dia.

Penilaian dilakukan dari mulai takmir, manajemen, serta keindahan masjid jami. Hal itu agar terlihat dan masyarakat bisa tahu fungsi serta pemanfaatan masjid ditiap daerahnya.

“Kita juga mengharapkan dengan adanya program ini maka masjid jami bisa bermanfaat dengan baik dan terurus oleh masyarakat sekitarnya,” lanjut Kusoy.

Sebelumnya,  Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), KH Idim Taufiq menjelaskan, masjid paripurna yang dimaksud adalah masjid yang terdapat puskesmas, koperasi atau remaja-remaja umat Islam yang menggerakan akan kesadaran akan manfaat masjid untuk umat Islam.

“Bagus itu untuk menggerakan remaja-remaja lain sadar akan kepemudaan di masjid dan bisa juga untuk mengajaknya ke masjid. Mudah-mudahan dengan adanya imaroh, idaroh juga irayah ini, tertangani pemuda sekarang untuk mau jadi remaja masjid,” tambah Idim. (job4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up