Society

Diisi Berbagai Kegiatan Bakti Sosial

Satlantas Polres Sukabumi Peringati HUT ke-62

CIBADAKĀ – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangka meperingati HUT Satlantas ke-62. Aksi sosial di antaranya dilakukan dengan program Jumat bersih di Masjid Jami Nurul Huda di Kecamatan Cibadak serta pelayanan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis ke masyarakat serta mengecat trotoar di sekitar Jalan A Yani di Palabuhanratu.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Azis Sarifudin mengatakan kegiatan tersebut sudah dimulai pekan lalu di sejumlah titik berbeda. Rencananya juga akan dilaksanakan donor darah. “Ini semua masih dalam rangkaian memperingati HUT Lantas ke-62. Kami juga menekankan pentingnya tertib berlalu lintas sehingga kamseltibcar di wilayah Hukum Polres Sukabumi bisa terwujud,” ujarnya saat dihubungi Sukabumi Ekspres, kemarin (11/9).

Aksi baksos bertujuan untuk lebih mendekatkan antara polisi dengan masyarakat. Di samping itu, memberikan kesadaran pentingnya mentaati peraturan saat berkendara. “Di sela kegiatan juga kita isi dengan materi kedisiplinan lalu lintas yang dibantu KBO Lantas, Kanit Regident, Kanit Turwali, dan jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi lainnya,” terangnya.

Baur STNK Polres Sukabumi Bripka Dikdik Darmadi menambahkan, satu di antara kegiatan peringatan tersebut yaitu Jumat Bersih yang dilakukan di Masjid Nurul Huda tepatnya di Kampung Karang Hilir RT 03/08 Kecamatan Cibadak. Kegiatannya diisi dengan bersih-bersih lingkungan luar dan dalam masjid. “Silaturahmi antara Satlantas dengan DKM Masjid Nurul Huda dan masyarakat sekitar dilakukan dalam bentuk pemberian alat kebersihan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tambahnya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan tempat beribadah. Khususnya menumbuhkan rasa tanggung jawab dan empati terhadap tempat lingkungan sekitar dan tempat beribadah. “Harapan ke depannya ada bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan tempat ibadah,” tandasnya.(mg1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up