Gerbang Desa

Desa Sukasirna Transparan soal ADD

CIBADAK – Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, selesai menyosialisasikan dan merealisasikan pencairan alokasi dana desa (ADD) tahun anggaran 2017. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat.

Kades Sukasirna Deni Ruswandi mengatakan transparansi anggaran ADD tahap pertama sengaja dilakukan agar masyarakat juga bisa memantau langsung pembangunan yang akan dilakukan. Sehingga nantinya hasil pembangunan bisa sesuai dengan yang diharapkan dalam musrenbang.

“Di Desa Sukasirna terdiri dari 18 RW dan 51 RT. Kami dibantu unsur desa lainnya untuk menyosialisasikan serta merealisasikan anggaran pembangunan. Kami juga sekaligus membagikan insentif kepada mereka dari pencairan ADD tahap pertama,” kata Deni.

Untuk pembangunan fisik sendiri terdapat eberapa titik yang akan dilakukan. Kemungkinan pelaksanaan pembangunannya dilakukan setelah Idul Fitri.

“ADD tahun ini kita akan laksanakan untuk pembangunan fisik. Pelaksanaannya kami realisasikan nanti setelah Lebaran dengan melibatkan langsung masyarakat,” tandasnya.(udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up